Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengapresiasi pelaksanaan "Turun ke Desa" atau "Turdes" Tahun 2024 oleh pemerintah provinsi (Pemprov) berjalan lancar.

Apresiasi Ketua Dewan itu, Ahad, seiring berakhirnya Turdes para pejabat Pemprov Kalsel yang dipimpin Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan telah mengunjungi sepuluh kabupaten di provinsi setempat, mulai 1-6 Juli 2024.


Baca juga: Gubernur Kalsel bagikan mesin jahit guna tingkatkan ekonomi masyarakat

Menurut Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel tersebut, Turdes 2024 yang menembus batas 10 atau sepuluh wilayah kabupaten itu dapat menjaring banyak aspirasi langsung terkait pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan.

"Kami apresiasi pelaksanaan Turdes kali ini berjalan lancar dan aman, terlebih dengan Turdes kali ini akan banyak pembangunan yang dilakukan, karena Paman Birin aktif menjemput aspirasi dari masyarakat di pedesaan," tegas Supian HK.

Politikus senior Partai Golkar tersebut berharap, Turdes bisa berlanjut pada tahun-tahun mendatang, apalagi mendatangkan banyak manfaat.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel berharap "Turdes" lahirkan SDM berkualitas

Harapan itu disampaikan dia, ketika dikonfirmasi usai penutupan Turdes menembus batas 10 tersebut di Kiram 24 (sekitar 42 km utara Banjarmasin) Kota Banjarbaru.

Menyertai Turdes 2024 dengan pimpinan Paman Birin itu, diantaranya Ketua DPRD Kalsel, Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Hj Raudhatul Jannah atau Acil Odah, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat tingkat provinsi tersebut.

Baca juga: Paman Birin serahkan bantuan sosial di Turdes ke-10

Turdes 2024 dengan pimpinan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, 1 - 6 Juli 2024 berakhir di Kiram (sekitar 42 km utara Banjarmasin) Kota Banjarbaru, Sabtu (6/7/2024) (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024