Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola, Kalimantan Selatan Mujiyat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak serta bantuan moril maupun materil demi suksesnya penyelenggaraan MTQN ke-55 Tahun 2024. 

“Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir. Kita patut bersyukur dan bangga atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan MTQN Tingkat Kabupaten Batola di Kecamatan Rantau Badauh ini," ujar Mujiyat, dalam siaran pers disampaikan, Kamis. 

Menurut dia, kegiatan MTQN tentu tidak hanya dilihat secara pelaksanaan teknisnya saja, namun yang paling penting adalah proses penanaman nilai-nilai keagamaan,  didalamnya  merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

"Selain itu, agar Kabupaten Batola  menjadi daerah yang Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Gafuur (adalah sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya),” pungkas Mujiyat.

Mujiyat berharap,  kepada peserta MTQN berhasil mencapai prestasi terbaik akan menjadi pintu rahmat dan nikmat meninggikan derajat para peserta sekalian sebagai insan beriman, beramal dan berilmu.

Kepada peserta belum beruntung, ungkap dia,  agar lebih semangat untuk terus belajar, meningkatkan prestasi dan mengamalkan Al-Qur’an yang pada akhirnya akan mampu menorehkan prestasi lebih baik lagi,  khususnya di even-even MTQ berikutnya seperti MTQN tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional.

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-55 Tingkat Kabupaten Batola Tahun 2024, di Rantau Badauh, Senin (01/07/2024) malam,  sukses digelar dan ditutup langsung oleh Pj Bupati Mujiyat.

Pada malam penutupan diumumkan sejumlah juara MTQN ke-55 Tingkat Kabupaten Barito Kuala Tahun 2024.

Keluar sebagai juara umum perorangan atas nama Izka Izzati dari Kecamatan Mekarsari,  Pawai Ta’aruf terbaik satu dimenangkan Kecamatan Marabahan, terbaik dua Kecamatan Kuripan dan terbaik tiga Kecamatan Barambai. 

Sementara Peringkat Pertama MTQN ke-55 Tingkat Kabupaten Batola 2024 diraih  Kecamatan Rantau Badauh.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024