Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hulu Sungai Selatan  Isnaniah A Fikry membuka pameran / bazar dalam rangka peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 Tahun 2016, Selasa (13/12) sore, berlangsung di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Pameran/bazar ciri khas daerah hasil kerajinan tangan warga belajar dan informasi program bidang PAUDNI dan Dinas Pendidikan se-Kalsel.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah  menjelaskan, pameran/bazar merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 Tahun 2016 yang puncaknya dilaksanakan hari Rabu 14 Desember 2016 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

"Ini merupakan Agenda tahunan, guna  memperkenalkan  produk setiap daerah dan jadi arena hiburan," ujarnya.

Pembukaan Pameran/bazar ini dihadiri Ketua Gatriwara Sri Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Disdik HSS Nordiansyah,  para perwakilan SKPD dan undangan, kegiatan ini  ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP-PKK HSS Hj Isnaniah A Fikry.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan ke stand-stand pameran ke seluruh kabupaten/kota se-Kalsel yang berjumlah 15 buah stand dari Dinas Kabupaten/Kota se Kalsel, Stand Dinas Pendidikan Propinsi dan BP Paudni dan Dikmas Banjarbaru.

Hj Isnaniah A Fikry pada saat pembukaan menyatakan, merasa bersyukur atas dipercayanya HSS menjadi tuan rumah Peringatan HAI ke-51 tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2016 ini.

Dengan demikian, sebut isteri Bupati HSS H Achmad Fikry. Kabupaten HSS  dipandang mampu melaksanakan kegiatan setingkat provinsi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016