Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga mewaspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir pada tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan pada Sabtu.

Berdasarkan situs https://signature.bmkg.go.id di Banjarmasin, Sabtu, menyebutkan enam wilayah di wilayah Kabupaten Kotabaru meliputi wilayah Pulau Laut Timur, Pulau laut Utara, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah, Sungai Durian, Kelumpang Barat, dan sekitarnya.

Kemudian, berpotensi meluas ke wilayah Kabupaten Kotabaru mencakup Hampang, Pulau Laut Tengah, Kelumpang Hilir,
 
Hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang singkat pun berpotensi di beberapa wilayah, antara lain Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Kabupaten Balangan,dan sekitarnya.

Wilayah Kabupaten Banjar meliputi wilayah Paramasan. Kabupaten Tapin di wilayah Piani, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Loksado,

Kabupaten Hulu Sungai Tengah terdiri dari wilayah Hantakan dan Batang Alai Timur.

Kabupaten Tanah Bumbu, Batu Licin, Simpang Empat, Karang Bintang, Mantewe. Serta Kabupaten Balangan meliputi Tebing Tinggi, dan sekitarnya.

Baca juga: Seluruh wilayah Kalsel diprediksi berawan Jumat pagi
Baca juga: Hujan lebat disertai petir berpotensi di sebagian Kalsel
Baca juga: BMKG prediksi sebagai wilayah Kalsel alami hujan deras hari ini

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024