Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan H Husni Nurin menginginkan Sumber Daya Manusia (SDM) jajaran pemerintah provinsi setempat terus meningkat.

"Dalam upaya peningkatan SDM pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut kami berkonsultasi dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN)," ujarnya sebelum mengunjungi lembaga nonkementerian itu di Jakarta, Jumat.

Sebagaimana penilaian Ombudsmen secara umum, tutur mantan anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal daerah pemilihan Kalsel itu, pelayanan publik dari Pemprov setempat tergolong baik.

"Namun kita menginginkan kualitas pelayanan serta jumlah mereka yang mendapatkan pelayanan Pemprov lebih baik lagi atau semakin meningkat," lanjut Husni Nurin yang juga seorang ustadz menjawab Antara Kalsel lewat telepon selular.

Untuk peningkatan pelayanan tersebut, baik secara kuantitas maupun kualitas, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) itu, tidak terlepas dari keadaan SDM aparat Pemprov sendiri.

Oleh sebab itu, perlu peningkatan mutu SDM Pemprov yang meliputi 13 kabupaten/kota tersebut, dan kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa, tutur pengasuh salah satu pesentren di "kota seribu sungai" Banjarmasin tersebut.

Guna meningkatkan kualitas SDM Pemprov tersebut Komisi I DPRD Kalsel yang juga membidangi kepegawaian bersama Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) provinsi setempat berkonsultasi dengan LAN di Jakarta.

"Karena seiring dengan tuntutan dan kemajuan zaman serta pembangunan, maka ke depan juga menuntut peningkatan kualitas aparat dalam kaitan pelayanan publik," demikian Husni Nurin.

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016