Ketua Harian Kwartir Cabang atau Kwarcab Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Althanovareza mengharapkan "Kemah Besar Penggalang (KEMSARLANG) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dapat menambah pengetahuan serta pengalaman anggota Pramuka.

AlthanovarezaH menyampaikan itu saat melepas kontingen Kwarcab HST  di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Barabai, Kabupaten HST, Rabu.

Baca juga: Pemuda HST ikut Rainas, Bupati Aulia : Upaya kokohkan NKRI

"Ini adalah kesempatan luar biasa untuk adik-adik Penggalang karena mewakili Bumi Murakata HST pada KEMSARLANG 2024. Jadi, kita mengharapkan tetap semangat untuk mengikuti kegiatan buktikan kalian bisa memberikan yang terbaik untuk daerah HST," ujar Althanovareza.

Althanovareza meminta anggota Penggalang yang mengikuti KEMSARLANG 2024 semangat dan membangun kepercayaan diri.

Baca juga: HST jadi tuan rumah Pertibanua VIII se-Kalsel

Salah satu Bina Damping Pramuka Bumi Murakata HST Hami Maulidia menuturkan KEMSARLANG 2024 berlangsung di "Kiram Park" Alam Roh 20 Kabupaten Banjar selama empat hari mulai 27 Juni 2024.

"KEMSARLANG 2024 meliputi lima jenis lomba dan semua cabang akan diikuti kontingen Kwarcab HST bersama peserta Gerakan Pramuka Kwarcab Se-Kalsel," ujar pembina Pramuka asal Desa Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa itu.

Hami juga menekankan agar empat regu Penggalang putra dan putri Bumi Murakata HST proaktif dan semangat mengikuti KEMSARLANG 2024.

Baca juga: Bupati HST harapkan anggota pramuka juga memiliki kesadaran bela negara
 
Pelepasan Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk mengikuti Kemah Besar Penggalang 2024 di Kiram Alam Roh 20 Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Barabai, Rabu (26/6/2024). (ANTARA/HO-Dokumen Dia Muhran)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024