Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Prov Kalsel) Supian HK mengharapkan Polda Kalsel melanjutkan bakti sosial secara rutin.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini tidak hanya saat ini saja, namun menjadi program rutin setiap tahun sehingga semakin banyak masyarakat merasakan manfaatnya," ujar Supian usai menghadiri kegiatan bakti sosial Polda Kalsel pada peringatan Hari Jadi ke-78 Bhayangkara di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Ribuan pemain ramaikan Kapolda Kalsel Esport Cup 2024

Supian berharap kegiatan yang berlandaskan kemanusiaan tersebut bisa rutin digelar setiap tahun dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Winarto menjelaskan berbagai problematika global dan nasional memberikan pengaruh terhadap beberapa aspek di Indonesia  terutama sektor ekonomi.

Karena kondisi tersebut, Winarto menyebutkan Polri berinisiatif membantu meringankan sedikit beban masyarakat melalui kegiatan bakti sosial antara lain berupa bakti kesehatan dan bakti religi di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kalsel untuk menyambut Hari Jadi Bhayangkara 2024.

Jenderal polisi bintang dua itu memaparkan beberapa bantuan yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat di wilayah Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

“Pemberian bantuan sosial berupa pembagian 10.000 paket sembako, 166 kegiatan bakti religi berupa bantuan rehab dan membantu membersihkan tempat ibadah semua agama di wilayah Kalsel," ujarnya.

Baca juga: Ribuan warga Banjarmasin "serbu" bakti sosial dari Akpol 1992

Selain itu, sebanyak 161 kegiatan bantuan bedah rumah tidak layak huni, pembuatan tujuh sumur bor bagi masyarakat yang wilayahnya kekurangan sumber air bersih.

Kapolda Kalsel mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam memperingati Hari ke-78 Bhayangkara.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polda Kalsel mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu agenda bakti sosial ini, semoga niat baik kita dapat menjadi ladang ibadah bagi kita semua," ucap Winarto.

Penutup acara tersebut dengan pembagian "doorprize" dari Polda dan Ketua DPRD Kalsel menyerahkan dua paket umroh dan dari Ketua Tim Penggerak PKK provinsi tersebut Hj Raudatul Jannah atau yang akrab dengan sapaan "Acil Odah".

Sedangkan puncak peringatan Hari Jadi ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli 2024 serentak di seluruh polda se-Indonesia.

Baca juga: Polda Kalsel resmi bermarkas di Banjarbaru

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024