Ribuan orang meramaikan turnamen Kapolda Kalsel Esport 2024 pada rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara yang dilaksanakan Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan di Km 5,5 Banjarmasin.

"Acara Kapolda Kalsel Esport Cup cukup meriah dan pertandingan yang ditunjukkan talenta muda membuat penonton heboh," kata Sekretaris Umum Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan Handoko Tri Hatmojo mewakili Ketua Umum Brigjen Pol. Nurullah saat  dikonfirmasi di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: KBG Banjarmasin raih juara satu MLBB "Duta Gaming Festival 2024"

Adapun divisi yang dilombakan, yakni Divisi Mobile Legend Bang Bang (MLBB) mencapai 256 tim dan Divisi Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) sebanyak 144 tim.

Kejuaraan Kapolda Kalsel Esport Cup 2024 dibagi dua divisi dan tiga juara setiap divisi dengan hadiah total sebesar Rp50 juta.

Pada Divisi MLBB tercatat tim MLS E-Sort B meraih juara pertama, AB TMJ (juara kedua) dan ZGDX E-Sport (juara ketiga), sedangkan Divisi PUBG menunjukkan tim RBJ E-Sport (juara pertama), Mizonk RA (juara kedua) dan RBJ ZZZ (juara ketiga).

Handoko menuturkan Polda Kalsel dan ESI Provinsi Kalsel pertama kali menggelar olahraga Esports .

Baca juga: Mahasiswi ULM raih juara dua "Mobile Legend Bang Bang" tingkat nasional

"Kami berterima kasih kepada Polda Kalsel, Ditreskrimsus Polda Kalsel dan Excelso Banjarmasin yang sudah mendukung penuh kegiatan ini," tutur Handoko.

Secara khusus, Handiko juga mengapresiasi Kapolda Kalsel Irjen. Pol Winarto yang juga selaku pembina dan mantan Ketua Umum dan pendiri ESI Kalsel periode 2020-2021.

Handoko menekankan ESI Provinsi Kalsel dapat berkolaborasi dengan Polda Kalsel untuk mewadahi dan membina atlet muda Esports daerah.

Selain itu, Handoko juga mengharapkan atlet Esporsts Kalsel meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut September 2024.

Baca juga: "Tim Pejuang" juarai E-Sport MLBB Porwada Kalsel
 
Peserta acara Kapolda Kalimantan Selatan Esport Cup 2024 di Excelso Km 5,5 Banjarmasin, Minggu (23/6/2024). (ANTARA/HO-ESI Provinsi Kalsel)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024