Tim E-Sport Keluarga Bahagia Gardenia (KBG) Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih juara satu Mobile Legend Bang Bang (MLBB) pada turnamen "Duta Gaming Festival 2024” usai mengalahkan Tim TBR E-Sport dengan skor 2-1 pada partai final di Duta Mall Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Duta Gaming Festival 2024 Handoko Tri Hatmojo di Banjarmasin, Senin, memberikan selamat kepada pemenang turnamen dengan harapan para talenta muda tersebut mengembangkan keahlian hingga dapat mencapai turnamen tingkat nasional.

Baca juga: Mahasiswi ULM raih juara dua "Mobile Legend Bang Bang" tingkat nasional

“Selamat bagi pemenang turnamen MLBB, tetap semangat untuk meraih prestasi pada turnamen lainnya,” ujar Handoko.

Ketua Tim E-Sport KBG Banjarmasin Muhammad Rifki Fadhlullah sekaligus pemain terbaik pada turnamen tersebut, mengatakan lawan yang dihadapi di partai final cukup berat, namun tim KBG Banjarmasin bermain dengan fokus dan konsisten hingga berhasil memenangkan pertandingan itu.

Sebelumnya pada turnamen tingkat lokal hingga nasional, Rifki juga pernah meraih 15 kali juara bersama tim dan mendapat gelar sebagai pemain terbaik.

Baca juga: "Tim Pejuang" juarai E-Sport MLBB Porwada Kalsel

“Saya berharap bisa konsisten dan berkembang dengan pencapaian ini, sekiranya memiliki peluang bersanding dengan teman sekolah saya yang sudah kontrak di tim ONIC MDL Indonesia. Saya juga berharap memiliki kesempatan bergabung dengan tim di tingkat Mobile Legends Development Liga (MDL),” kata Rifqi.

Ketua Komunitas Mobile Legend Bang Bang (KMLBB) Banjarmasin Deka Saputra mengatakan Rifqi merupakan salah satu pemain terbaik di Kalimantan Selatan, bahkan pernah meraih medali emas di tingkat provisi mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Harus konsisten dan terus berkembang, semoga talenta muda Kalsel dapat memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama provinsi pada cabang olahraga E-Sport khususnya MLBB,” tutur Deka.

Baca juga: Squad tim MLBB Rakat Mufakat sukses melaju ke babak semi final kejurprov
 
Tim Keluarga Bahagia Gardenia juara satu turnamen MLBB "Duta Gaming Festival 2024" di Banjarmasin, Minggu (19/5/024). (ANTARA/HO-Muhammadi Adi)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024