Tim mahasiswi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan Alkasara meraih juara dua pada Liga Esport Nasional Mahasiswa 2024 kategori Women Divisi Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Tim yang dibentuk Novita Noor Amalia sekaligus Manager Alkasara Ladies sejak 2023, tetap berbangga, meskipun gagal meraih juara pertama usai kalah 0-3 dari tim Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN) pada final.

"Juara dua tidak lah buruk, namun kedepannya Alkasara harus bisa juara satu tingkat Nasional" ujar Novi saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Selasa.

Sebelumnya, Alkasara Ladies selalu meraih juara satu se-Kalimantan Selatan, namun harapan Novi, Alkasara Ladies bisa menjuarai kompetisi tingkat dunia sebagai perwakilan dari Indonesia.

Salah satu pemain Alkasara Ladies Calista Nur Assyifa pernah meraih juara satu pada pertandingan satu lawan satu tingkat nasional, hingga bisa mengalahkan para pemain pria.

Novi juga menuturkan tidak hanya Calista, anak didiknya Boy Ramadhan Junior, sekarang berada di tim ternama ONIC MDL Esport Indonesia yang sudah kontrak kedua sehingga membuat Novi berbangga dengan anaknya berprestasi.

Alkasara, diharapkan Novi bisa mengangkat nama Kalimantan Selatan dengan bakat dan keahlian bermain para anak muda, terutama para wanita di Kalsel.

"Perempuan juga berhak menunjukkan bakat dan keahliannya dalam bermain game, dan saya sangat meapresiasi semangatnya dalam tim Alkasara Ladies ini" ucap Novi.

Ketua Komunitas Mobile Legend Bang Bang Banjarmasin (KMLBBB) Deka Saputra menyampaikan tim Alkasara cukup membanggakan dengan komposisi pemain berusia muda yang berprestasi.

"Semoga ke depannya lahir tim seperti Alkasara, yang mampu mengembangkan pemain dari nol menjadi berpotensi maupun berprestasi,” ujar Deka.
 
Pemain tim Alkasara Ladeis  (Mahasiswi ULM raih juara dua “Mobile Legend Bang Bang” tingkat nasional)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024