Tanjung, (Antaranews Kalsel) - PT Adaro Indonesia mendukung pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman Tanjung Bersina Park di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, yang resmi dibuka untuk masyarakat setempat.

Menurut Humas PT Adaro Indonesia Hikmatul Amin di Tanjung, Kamis, partisipasi Adaro bersama mitra kerjanya berupa pembangunan open green space dan penanaman ratusan jenis pohon peneduh.

"Penanaman ratusan pohon di Taman Tanjung Bersinar tentunya bisa menjadi pohon peneduh bagi pengunjung serta sarana edukasi dengan mengenal berbagai jenis tanaman," jelas Amin.

Selain itu perusahaan pertambangan batubara ini melalu dana CSRnya juga memberikan fasilitas bermain bagi anak-anak dan sarana pendukung seperti toilet umum, pos keamanan serta bangku.

Ruang Terbuka Hijau ini sendiri resmi dibuka pada puncak perayaan hari jadi kabupaten Tabalong 6 Desember 2016 oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Untuk membangun Taman Tanjung Bersinar di kawasan Mabuun Kecamatan Murung Pudak ini menelan dana sekitar Rp15 miliar termasuk sumbangan dari dana CSR PT Adaro Indonesia Rp2,9 miliar dan dukungan pemerintah pusat.

Dibanding taman terbuka hijau lainnya RTH Tabalong ini  mengusung konsep ramah lingkungan dan hemat energi karena lampu penerangannya menggunakan solar cell.

Sebelumnya di lokasi ini juga ditanami pohon khas Kalimantan yakni Kasturi dengan tujuan untuk melestarikan jenis pohon ini agar tidak punah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016