Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin melepas keberangkatan puluhan mobil "offroad" yang menjadi peserta Jack's Overland Explore South Borneo 2024 di Lapangan Regas Sungai Ulin, Sabtu.
 
Peserta kegiatan yang diselenggarakan Jeep Adventure Club Kalimantan Selatan tersebut akan menempuh jarak sekitar 52 kilometer.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan ambulans kepada tiga puskesmas
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif baik bagi masyarakat melalui aksi atau kegiatan yang disiapkan oleh panitia dan dijalankan peserta saat di lapangan," ujar Aditya.
 
Menurut Aditya, keberadaan berbagai komunitas masyarakat, seperti offroad sangat membantu pemerintah menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang dikerjakan.
 
Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan memberi dampak baik bagi seluruh masyarakat, seperti kampanye antinarkoba, program pemerintah, bakti sosial sehingga menjadi contoh baik bagi komunitas lain.
 
"Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan serta membawa manfaat bagi kita semua," ucap Aditya yang didaulat mengibarkan bendera start melepas puluhan peserta offroad itu.
 
Dikatakan Aditya, pihaknya juga mengimbau kepada offroader agar menjadi pengendara yang cerdas, menaati peraturan dan ketentuan berkendara serta tetap fokus dan menjaga keselamatan berkendara.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan bantuan bagi tempat ibadah
 
"Keselamatan diri pribadi maupun orang lain adalah hal paling utama dan semoga tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri, orang lain, atau lingkungan sekitar," pesannya.
 
Sementara itu, kegiatan yang diikuti peserta dari Kalsel dan Kalteng itu juga dirangkai bakti sosial dengan tujuan menunjukkan eksistensi para penggiat otomotif khususnya para offroader di Kalimantan Selatan.
 
Selain itu, kegiatan juga berguna untuk meningkatkan keakraban, kemampuan dan pengalaman para offroader menjajal alam Kalimantan sehingga bisa dikabarkan dengan peserta lainnya.
 
Pelepasan peserta yang dilakukan wali kota disaksikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan Edy Sudarmadi dan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah Kalsel Hariyadi.

Baca juga: Banjarbaru jadi pemenang Kampung KB 2024

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024