Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyambut Idul Adha 1445 Hijriah dengan cara melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 21 ekor sapi dan 10 kambing yang dagingnya dibagikan kepada ribuan orang.
 
Keterangan tertulis Humas PT PLN UID Kalselteng di Banjarbaru, Sabtu, kegiatan bertajuk "Tebar Berkah Daging Kurban" itu dilaksanakan selama tiga hari pada Senin (17/6) hingga Rabu (19/6) di seluruh Unit PLN se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
 
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin sangat senang dan bersyukur atas pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun 2024 yang jumlahnya merupakan terbanyak dibandingkan waktu sebelumnya.
 
"Saya secara pribadi, merasa sangat bersyukur dapat ikut menyaksikan semangat moment bersejarah di Kantor PLN UID Kalselteng yang menyembelih 11 ekor sapi dan 7 kambing dengan penerima sebanyak 3.823 orang," ujar Joharifin pada saat membuka prosesi penyembelihan hewan kurban di Banjarbaru, Rabu (19/6/2024).
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Muhammad Joharifin saat membuka prosesi kegiatan pemotongan hewan kurban di lingkungan Kantor PLN UID Kalselteng di Banjarbaru, Rabu (19/6/2024). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
Joharifin mengatakan, dirinya mengapresiasi pihak eksternal yang turut andil penyembelihan hewan kurban di PLN UID Kalselteng dan berharap kolaborasi terus terjalin tidak terbatas hanya pada masalah pekerjaan namun kegiatan sosial seperti pemotongan hewan kurban juga dibutuhkan kebersamaan.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beberapa pihak seperti PLN Group, juga perusahaan mitra kerja yang menyerahkan hewan kurbannya di Kantor UID Kalselteng di Banjarbaru," ucapnya tulus.
 
Dikatakan, PLN UID Kalselteng dalam proses pembagian juga menyerahkan paket daging kurban ke Yayasan Trias Banjarbaru dan Pondok Pesantren Raudhatun Nasyi'in yang fokus memasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa.
 
"Mendekati Hari Anak Nasional 2024 yang diperingati tanggal 23 Juli, kami berupaya memberi kebahagian kepada anak-anak, terutama yatim dhuafa agar mereka mendapatkan dan bisa menikmati daging kurban dari PLN," ungkap Joharifin.
 
Joharifin menuturkan, pihaknya senang melihat senyum bahagia terpancar dari wajah para penerima manfaat, termasuk anak-anak asuhan saat dibagikan tim distribusi daging kurban, mereka sangat senang karena bisa menikmati makanan yang bergizi.
 
"Semoga pembagian daging ini bisa memberikan keberkahan kepada seluruh penerima. Selain itu, daging memiliki protein hewani yang cukup tinggi, sehingga bisa menambah asupan gizi bagi anak-anak, agar tumbuh kembang mereka semakin bagus," kata dia.
 
Ditambahkan, pihaknya berupaya untuk memperkuat pertumbuhan anak-anak dengan membantu kebutuhan konsumsi mereka, karena mereka sebagai generasi yang akan meneruskan pembangunan dan masa depan bangsa.
 
"Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat berbagi kepada yang sudah seharusnya menjadi bagian dari nilai-nilai sebagai umat beriman, demikian Joharifin.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024