Kebakaran melanda sejumlah rumah yang membuat warga panik di belakang Terminal Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan saat malam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

“Saat terjadi kebakaran saya berada di kedai kopi milik saya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran terjadi usai Shalat Isya,” kata salah satu warga Paringin Dhana di lokasi kejadian, Ahad malam.

Baca juga: BPBD Balangan intensifkan imbau warga waspadai kebakaran saat Ramadhan

Dhana menuturkan kobaran api dengan cepat langsung membakar rumah kontrakan milik warga yang berada tepat di RT06 Kelurahan Paringin atau  belakang terminal.

Dhana bersyukur para relawan dan pemadam kebakaran mampu mengatasi kobaran api sehingga tidak menyebar ke rumah warga lain.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Balangan Rahmi mengungkapkan jumlah bangunan atau rumah milik warga yang terbakar sebanyak empat unit.

Baca juga: Kalak BPBD Balangan ingatkan warga waspada kebakaran di rumah

“Dampak dari kebakaran yaitu mengakibatkan satu gudang, satu rumah, satu buah kontrakan tiga pintu dan satu buah kontrakan empat pintu lainnya,” ungkap Rahmi.

Rahmi menambahkan semua bangunan yang terbakar tersebut mencapai 100 persen dan tidak ada korban jiwa.

Adapun untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

Baca juga: "Si jago merah" lalap tujuh rumah di Desa Maradap Balangan
 
Anggota Polsek Paringin memeriksa lokasi kebakaran di RT06 Kelurahan Paringin, Balangan, Ahad (16/6/2024). ANTARA/ragil darmawan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024