Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan aparat pemkab, dalam menghadapi perubahan iklim.

Komsos mengangkat tema “TNI AD Bersama Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan iklim", kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda HSS unsur forkopimda, perwakilan kepala OPD, serta para camat, di aula makodim setempat.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan aparat Pemkab HSS," Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, mengutip pers release Diskominfo HSS, Jumat.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan dana hibah tahap dua pilkada 2024

Selain itu, juga dalam membangun persatuan kesatuan bangsa serta nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan, dan menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung, sehingga diperoleh kesamaan fisik dan konsepsi dalam memahami tugas dan perkembangan situasi dampak perubahan iklim.

Lebih lanjut, dandim mengutarakan dinamika lingkungan akhir-akhir ini berubah begitu cepat, dan sering sekali sulit untuk diprediksi seiring dengan perkembangan teknologi dan juga maraknya berita hoax.

"Akibat dampak terjadinya bencana alam yang saat ini terus meningkat dan menjadi isu utama dunia, hal ini merupakan tantangan yang harus dihadapi seperti terjadinya perubahan yang tidak bisa di prediksi," ujarnya.

Baca juga: Pemkab gandeng Kodim 1003 HSS bimtek wawasan kebangsaan

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Roni Rusnadi, menyampaikan Pemkab HSS menyambut baik terlaksananya komsus Kodim 1003/HSS dengan pemda di tahun 2024 yang dilaksanakan hari ini.

Dan Melalui kegiatan ini tentunya juga menjadi sarana silaturahmi, dan kebersamaan antara Pemkab HSS dengan aparat keamanan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menguatkan sinergisitas, yang terjalin dengan baik selama ini di antara kita," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024