Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Periode 2016-2019 dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Plt DPD I Golar Kalsel H Gusti Iskandar SA, Kamis (1/12) di Aula Mayang Maurai Komplek Garuda Maharam, Paringin.

Plt DPD I Golkar Kalimantan Selatan, H Gusti Iskandar menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan DPD II Golkar Balangan sesuai surat keputusan DPD I Golkar Kalsel Nor: Kep-042/Golkar-KS/XI/2016.

Ia berharap agar kader Golkar terus bersatu dan membenahi segala ketertinggalan karena permasalahan dualisme kepengurusan Partai Golkar lalu, demi menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Bukan hanya menjadi pemersatu sesama kader, namun juga sebagai pemersatu masyarakat dengan berbagai partai politik yang ada, agar kehidupan berbangsa dan bernegara tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD II Balangan 2016-2019 Drs H Ansharuddin MSi mengungkapkan, kesiapannya memimpin Partai Golkar di wilayah "Bumi Sanggam" bersama seluruh pengurus setempat.

Dikatakan, sebagai salah satu partai politik besar yang memiliki lima kursi di DPRD Balangan tersebut, ia akan terus mempertahankan bahkan bertekad meningkatkan jumlah kursi di DPRD pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

"Kami siap mengibarkan bendera Golkar di Balangan, dan kami bertekad pada 2019 mendatang untuk mendapatkan 6-7 kursi di DPRD Balangan," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Golkar Balangan sekaligus melantik dan mengukuhkan Dewan Penasehat DPD II Golkar Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016