Sekolah Dasar Swasta (SDS) Muhamadiyah dua Kotabaru Kalimantan Selatan meluluskan sebanyak 22 siswa/siswi tahun ajaran 2023/2024 kegiatan berlangsung di Hotel Grand Surya.

"SDS Muhammadiyah dua Kotabaru menjalani tahun ke-8 dan kita sudah meluluskan siswa  angkatan ke - 4," kata kepala sekolah Muda Lastiadi Muhtadin di Kotabaru, Ahad.

Muhtadin menyampaikan, SDS Muhamadiyah dua telah melakukan proses belajar mengajar sejak tahun 2014 yang telah memiliki total akumulasi siswa dan siswi sebanyak 222 siswa.

Sejak mengawali karir mendirikan Sekolah Dasar Muhammadiyah dua atau yang lebih di kenal dengan SD Muda mengawali proses jumlah siswa sebanyak 7 siswa siswi.

"Alhamdulillah hingga saat ini total siswa siswi berjumlah 222 termasuk siwa yang baru saja dilakukan pelepasan," ujarnya

Lebih lanjut, Muhtadin mengatakan, secara keseluruhan perserikatan Muhammadiyah Kotabaru  tidak hanya menjalankan proses belajar mengajar tingkat Sekolah Dasar tetapi juga melakukan pendidikan Taman Kanak Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Lanjutan Pertama (SMP).

Selain pendidikan umum, SD Muda juga memiliki program unggulan yaitu tahfidz Qur'an, Tartil Quran, dengan ekstrakulikuler tapak suci, memanah, futsal dan intra kurikuler Hisbul Wathan

Muhtadin juga bepesan kepada anak didik yg lulus, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh SWT, agar bekal ilmu tetap menjadi berkah.

Salin itu dia juga mengingatkan kepada siswa siswi untuk menjaga akhlaq dimana pun berada agar bekal ilmu tetap bermanfaat di tengah keluarga dan masyarakat.

Kepala sekolah berharap, kelak anak didiknya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024