Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan mengajak kepada seluruh pihak mulai dari masyarakat hingga stakeholder terkait untuk bersama-sama memerangi narkoba di wilayah Balangan.

Ahsani Fauzan mengatakan tidak cukup jika hanya mengandalkan peran dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian saja tetapi harus semua pihak terlibat.

Baca juga: Pemkab Balangan rehab empat unit asrama mahasiswa di luar daerah

"Jika kita ingin memerangi narkoba tidak cukup jika hanya mengandalkan peran dari BNN dan kepolisian saja, tetapi harus semua komponen dan segenap stakeholder harus bergerak bersama-sama,” kata Ahsani Fauzan di Balangan, Jumat.

Dia menyebutkan persoalan narkoba bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi persoalan ini merupakan masalah internal, oleh karena itu dibutuhkan peran semua pihak dalam upaya pemberantasan narkoba.

Fauzan menegaskan tanpa kerja sama dan tekad dari semua pihak maka akan mustahil untuk diatasi, langkah pertama adalah mencegah agar tidak terjerumus dalam narkoba.

Baca juga: DPRD Balangan: Raperda penyertaan modal PDAM tingkatkan layanan masyarakat

Kemudian bagi mereka yang sudah terpengaruh narkoba, harus betul-betul dilakukan rehabilitasi supaya para pengguna ini tidak lagi kembali terjerat dengan barang haram tersebut.

"Kita harus mengajak dan merangkul masyarakat sedini mungkin dalam melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Terakhir, dia berharap kepada generasi sekarang agar dapat membantu memberantas dan memerangi narkoba, terutama di lingkungan masing-masing serta ikut membantu dalam pemberantasan narkoba.

Baca juga: Legislator Balangan apresiasi pelaksanaan Festival Budaya Meratus 2024

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024