Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar workshop peningkatan dan penguatan reformasi birokrasi (RB) dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2024.

Kabag Organisasi Setda Tanah Bumbu Arif Rahman Hakim di Batulicin Kamis mengatakan, pelaksana Workshop RB dan SAKIP untuk mendorong peningkatan pembangunan RB dan SAKIP baik  ditingkat pemerintahan daerah hingga tingkat bawah.

"Tentunya untuk mendorong terciptanya sistem akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang baik dalam penyelengaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu," kata Arif.

Dia berharap, melalui workshop tersebut peserta dapat memahami penyelenggaraan reformasi birokrasi dan terlibat aktif dalam upaya peningkatan kemajuan pelaksanaannya pada perangkat daerah/unit kerja masing-masing.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang kuat terhadap perbaikan penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu," pintanya.

Adapun workshop diikuti oleh peserta daru seluruh perangkat daerah/unit kerja lingkup Pemkab Tanbu. Yakni Sekretaris/Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Narasumber yakni dari BPKP Kalimantan Selatan, Koordinator Penjamin Mutu SAKIP Prov Kalsel, dan dari Inspektorat Daerah Prov Kalsel.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024