Kelurahan Barabai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pelatihan pengoperasian komputer untuk meningkatkan kemampuan warga.

Lurah Barabai Timur H Misjaya di Barabai, Rabu, mengatakan pelatihan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan LKP Cakrawala Komputer dengan pelatihan bisa keterampilan operator komputer "Microsoft Office" bagi puluhan peserta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada LKP Cakrawala Komputer, yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan pelatihan komputer bagi warga kami di Kelurahan Barabai Timur," ujar Misiaya.

Pihaknya berharap pelatihan komputer ini dapat meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Kelurahan Barabai Timur, menambah keterampilan termasuk pengoperasian komputer yang banyak dibutuhkan dunia kerja.
 
Pelatihan komputer bidang operator komputer Kelurahan Barabai Timur, di LKP Cakrawala Komputer, Banua Binjai,
Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (29/5/2024). (Antara/HO-Kelurahan Barabai Timur)

Baca juga: LKP Cakrawala Komputer gelar pelatihan desain grafis

Selain itu, pelatihan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi peserta itu sendiri, maupun untuk orang lain karena bisa menjadi bekal mereka mengembangkan diri dan lingkungan masing-masing.

"Kami apresiasi kerja sama dengan LKP Cakrawala Komputer, sudah dapat menjadi mitra dan fasilitator sekaligus tenaga pengajar pada program pelatihan kali ini," katanya.

Dan karena kerja sama ini dengan LKP Cakrawala Komputer, pihaknya pun merasa sangat terbantu, serta mengharapkan dapat kerja sama melanjutkan program pembinaan yang lebih baik.

Peserta pelatihan Muhammad Thaib, mengatakan bersyukur dapat diikutsertakan dalam pelatihan komputer yang gratis dari Kelurahan Barabai Timur, di mana pembelajarannya sangat membantu dirinya menguasai bidang keahlian yang diajarkan.

"Pelatihan ini sangat membantu saya, yang awalnya kurang lancar menggunakan komputer jadi lancar sekarang, bertambah wawasan dan para instruktur juga menjelaskan mudah dan jelas dipahami," ujarnya.

Baca juga: Jasa desain grafis buka peluang usaha bagi generasi muda

Senada itu, peserta pelatihan lainnya Lia, mengatakan melalui pelatihan ini mendapatkan ilmu dan  keterampilan yang bermanfaat, bisa menambah pengetahuan dan wawasan serta berterima kasih kepada Kelurahan Barabai Timur telah diberi kesempatan mengikutinya.

Pimpinan LKP Cakrawala Komputer Norlaila Yuliyanti, berpesan untuk para siswa agar pengembangan keterampilan mengoperasikan komputer agar dilakukan terus menerus, selain diperoleh di kursus juga hendaknya terus belajar.

"Mahir karena biasa, keterampilan yang diasah berkelanjutan akan bisa menjadi keahlian, dan kami siap melakukan pendampingan apabila ada yang perlu ditanyakan atau kendala, karena memang teknologi komputer saat ini terus berkembang pesat," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya dalam pelatihan komputer akan senantiasa berusaha menyajikan pembelajaran yang nyaman dan materi lengkap, dari sarana prasarana yang disediakan dan para instruktur yang ramah dan berpengalaman.

Baca juga: PKW 2021 : Merajut asa menggapai mimpi songsong Kalsel gerbang IKN
 
Pelatihan komputer bidang operator komputer Kelurahan Barabai Timur, di LKP Cakrawala Komputer, Banua Binjai,
Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/HO-Kelurahan Barabai Timur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024