Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Zairullah Azhar terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di "Bumi Bersujud" dengan memenuhi fasilitas penunjang kesehatan yang ada di Pulau Tanjung.

"Kami baru saja meresmikan Puskesmas Pulau Tanjung di Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengah," kata Zairullah di Batulicin Selasa.

Dia mengatakan, Puskesmas Pulau Tanjung menjadi sebuah institusi, dan punya peran yang sangat penting,kerena akan menjadi kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan itu harus di jaga secara serius ,utamanya menjaga integritas,sehingga menjadi kesempatan untuk berbuat baik bagi masyarakat.

"kedepannya, Rumah Sakit nanti akan kita rubah menjadi rumah sehat kerena cara berpikir kita sudah naik dua atau tiga kali atau melonjak kerena tidak seperti masa lalu," tuturnya.

Dinas terkait juga harus memiliki progres kedepan.

"Bayangan kita hari ini sudah tergambar ,betapa kehadiran Puskesmas ini insyaallah akan mampu memberikan support ,peran dalam rangka ikut mengembangkan apa yang di butuhkan masyarakat Tanah Bumbu," katanya.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi petugas kesehatan kerena persoalan ini tidak hanya persoalan kesehatan karena berhubungan erat dengan masyarakat.

"Ini adalah persoalan komunikasi yang di anggap maha penting, kerena persoalan masyarakat harus kita ketahui ,kerena terkadang penyakit’nya itu hanya sindrom atau gejala , di sinilah kita di harapkan bisa berperan untuk memberikan arahan atau terapi," tutup Bupati.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024