Wakil Walikota Banjarmasin menerima secara simbolis Pohon Aspirasi Dalam Rangka Hari Pohon Sedunia di Balai Kota Banjarmasin, Jum’at 25 November 2016.
     Turut hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.AP dan Mahasiswa Pencinta Alam Justitia Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat.
     Penyampaian aspirasi dengan media pohon ke Pemerintah Kota Banjarmasin adalah lokasi ketiga Mapala Justitia Fakultas Hukum ULM, setelah sebelumnya melakukan pembagian bibit pohon di depan gerbang ULM dan penanaman bibit pohon di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam serta penyerahan pohon aspirasi kepada Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Adapun tema pohon aspirasi yaitu “Merestorasi Tegakkan Yang Hilang”.
     Tujuan Hari Pohon yaitu mengingatkan manusia akan pentingnya pohon bagi kehidupan makhluk hidup lainnya. Untuk memerangi pemanasan global, mencegah banjir, tanah longsor, tempat hidup fauna (burung) dan membuat iklim mikro yang baik.
     Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi pemberian pohon aspirasi ini. Sesuai dengan visi menjadikan Banjarmasin Barasih Wan Nyaman, barasih lingkungan, barasih halaman, yang penting lagi barasih hati kita.
     Melalui “pohon aspirasi” ini akan dikembangkan lagi di seluruh Kota Banjarmasin, agar Banjarmasin yang mulai teduh, sejuk bisa menjadi kota yang lebih nyaman. Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin bisa mengatur penempatan pohon-pohon, daerah mana yang masih panas bisa menjadi teduh.
     â€œSemoga kerjasama dan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan mahasiswa bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Banjarmasin”, ujar Hermansyah
     Pada kesempatan ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.AP menerima secara simbolis Deskripsi Kegiatan Peringatan Hari Pohon Sedunia Tahun 2016 dari perwakilan Mapala Justitia ULM.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016