Kontingen atlet dari Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan dapat menempati posisi lima besar perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel tahun 2024.

Untuk pelaksanaan POPDA telah dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, di mana Kabupaten HSS menjadi tuan rumah POPDA.

"Kita dari kontingen HSS di POPD Kalsel 2024 menurunkan atlet sebanyak 120 orang, dan akan mengikuti delapan cabang olahraga (cabor)," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disporapar) HSS Heri Utomo, di Kandangan, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka Paman Birin Cup 2024 pelajar se-Banua Enam

Pihaknya berharap, kontingen HSS bisa meraih lima besar dalam pelaksanaan POPDA Kalsel tahun 2024, dan dapat mempersembahkan torehan prestasi terbaik.

Pelaksanaan POPDA ini ada beberapa cabor unggulan dari kontingeh HSS, yakni di cabor silat, takraw, dan voli, yang diharapkan bisa mendulang perolehan medali emas.

"Persiapan POPDA Kalsel 2024 telah kita lakukan persiapan sejak Januari lalu dengan latihan-latihan, tes fisik, dan mendatangkan tiga pelatih nasional untuk sharing sesion kepada pelatih HSS tentang standar nasional," ujarnya.

Baca juga: 34 siswa terpilih seleksi Paskibraka HSS

Ditambahkan dia, ke depan sharing sesion antara pelatih nasional dengan pelatih HSS menjadi program berkelanjutan, sehingga kontingen Kabupaten HSS bisa mengirim atlet berstandar nasional di event-event mendatang.

Adapun POPDA akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 19 Mei 2024, diikuti 1.338 atlet dari kabupaten dan kota yang ada di Kalsel, kontingen dari daerah masing-masing akan bertanding dalam delapan cabor yang dilombakan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024