Ketua Umum DPD AMPI Kalimantan Selatan Rikval Fachruri mengajak semua pihak dapat menjaga iklim politik tetap kondusif usai pemilu dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu riak-riak pertentangan di tengah masyarakat.

"Mari kita tetap bergandengan tangan untuk bersama menyongsong transisi pemerintahan berikutnya hasil Pemilu 2024," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Rikval pun mengingatkan pentingnya suasana yang sejuk dengan mengesampingkan ego politik, sehingga masyarakat dapat turut merasakan kebermanfaatan dari pesta demokrasi.

Kader muda Partai Golkar ini menyayangkan sikap pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari yang membuat pernyataan provokatif dengan menyebut Partai Golkar bisa brutus dalam pemerintahan Prabowo Gibran kedepan.

"Jangan ragukan loyalitas Ketua Umum dan kader Golkar seluruh Indonesia terhadap Prabowo Gibran dari perjuangan pemilu hingga mengawal pemerintahan nanti," tegasnya.

Apalagi kedepannya menyongsong Pilkada Serentak 2024, caleg terpilih untuk DPRD Kota Banjarmasin ini berharap tidak ada lagi pernyataan-pernyataan provokatif seperti Qodari.

"Karena statement seperti ini hanya memecah belah persatuan dan membuat situasi politik tidak baik dinilai masyarakat," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024