Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Tiga wilayah di Kalimantan Selatan berpotensi di guyur hujan sedang dan hujan petir pada pagi hari.

Hujan petir di prakirakan terjadi di Kabupaten Tanah Laut, sedangkan hujan sedang terjasi di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Sementara itu BMKG memprakirakan hujan ringan hingga hujan petir, berlanjut pada siang hari  di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Hujan ringan terjadi di Tiga Kabupaten yaitu, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kota Baru. Kemudian hujan Sedang terjadi di Empat Kabupaten, yang meliputi Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara.

Sedangkan Enam wilayah lainnya, yaitu Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Balangan dan Tabalong berpotensi terjadi hujan petir.

Sementara itu, pada malam hari hujan ringan masih terjadi di Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kota Baru, dan wilayah lainnya  berawan.

hingga memasuki dini hari seluruh wilayah Kalsel yang terdiri dari 13 kabupaten dan kota, diprakirakan berawan dengan kecepatan angin mencapai 30 knot dengan suhu di kisaran 24 – 34 derajat celcius dan kelembaban 60-95 persen.
 
Prakiraan cuaca di Kalsel yang disampaikan BMKG ini dapat diakses melalui laman https://stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id/ berlaku mulai Rabu (22/5) mulai pukul 08.00 WITA hingga Kamis (23/5) pukul 08.00 WITA.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024