Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menandatangani nota kesepahaman kolaborasi BUMN untuk bekerja sama memperkuat pengembangan bisnis pada masa depan.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir dalam keterangan yang diterima di Banjarmasin, Minggu, mengatakan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Direktur Kelembagaan dan Layanan PT Jamkrindo Abdul Bari di Jakarta pada Kamis (16/5).

Baca juga: Menkominfo : ANTARA Heritage Center dorong lembaga ini semakin maju

Direktur Kelembagaan dan Layanan PT Jamkrindo Abdul Bari menjelaskan kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam memperluas kerja sama berkesinambungan dan optimalisasi bisnis antara dua perusahaan. Salah satunya, yakni Jamkrindo melakukan penjaminan untuk pemenuhan berkas pendukung pelaksanaan proyek di Perum LKBN ANTARA.

“Relasi yang telah kami jalin selama ini sudah sangat erat. Sebagai kantor berita nasional, ANTARA telah banyak membantu kami dalam penyebaran informasi positif dan jasa konsultasi serta jasa media antara lain media monitoring, penyebaran siaran pers, iklan advertorial, foto kebutuhan kalender perusahaan, dan sebagainya,” kata Abdul Bari.

Ia berharap kolaborasi ANTARA dan Jamkrindo dapat terus terjalin serta ditingkatkan untuk menghasilkan peluang bisnis yang saling menguntungkan.

Baca juga: Menteri BUMN resmikan wisata sejarah dan jurnalisme AHC

Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan TI Perum LKBN ANTARA Jaka Sugiyanta menyampaikan terima kasih kepada Jamkrindo karena seiring berkembangnya bisnis ANTARA, tentu diperlukan banyak mitra dalam hal pembiayaan.

“Ke depan tidak hanya sebatas nilai bisnis yang bersifat finansial, tetapi ANTARA juga siap membantu branding Jamkrindo,” ujar Jaka.

Sementara, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi mengatakan kehadiran Jamkrindo bagi ANTARA dapat mengakses pembiayaan untuk memperbesar bisnis perusahaan.

Pada momen penandatangan nota kesepahaman ini, turut disaksikan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Irfan Junaedi, jajaran dewan pengawas, jajaran pejabat struktural pusat dan seluruh Kepala Biro ANTARA yang sedang berada di Jakarta mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional 2024 Perum LKBN ANTARA.

Baca juga: Awak ANTARA Kalsel jelajah objek wisata Kotabaru

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024