Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar silaturahmi dan sekaligus melepas Jemaah Calon Haji (JCH) yang  berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemda setempat, yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 1445 Hijriah.

JCH ASN yang akan berangkat berjumlah 40 orang yang merupakan ASN  baik suami atau istri, yang terdiri dari 30 ASN dan empat orang pendamping, pelepasan dilakukan Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, di pendopo kabupaten setempat, Kandangan, Jumat.

"Saya ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh para calon jamaah haji, serta selamat kepada 40 ASN yang tahun ini berkesempatan melaksanakan ibadah haji," kata pj bupati dalam sambutan.

Baca juga: Pemkab HSS bantu mobil operasional organisasi keagamaan dan instansi vertikal

Ia  juga mengingatkan agar para ASN yang nanti akan berangkat dapat mempersiapkan diri dengan baik, serta dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

Pihaknya ingin agar pelaksanaan kegiatan ini menjadi titik awal kegiatan ibadah, yang berjalan dengan lancar dan maksimal di kota Suci Mekah.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati HSS berpesan kepada para calon jamaah agar senantiasa mematuhi arahan dan petunjuk para pendamping.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka sosialisasi program beasiswa santri ke luar negeri

"Kita bersyukur JCH nantinya akan didampingi langsung oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kab.HSS Tuan Guru Jamhari Muhdin, " ujarnya

Selain itu, diharapkan para jemaah agar mematuhi arahan dari petugas maupun peraturan yang berlaku di Arab Saudi, supaya pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024