Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berhadir, sekaligus membuka secara resmi pertandingan sepakbola persahabatan Liga Hizbul Wathan (HW) se-Kabupaten Banjar di Desa Mandiangin Kecamatan Karang Intan, Minggu sore (20/11).

H Saidi Mansyur melakukan tendangan pertama yang menandai pembukaan pertandingan liga Hizbul Wathan (HW). Pembukaan ini pun dihibur dan dimeriahkan atraksi-atraksi bela diri HW.

Selain itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berkesempatan bermain sepakbola dengan masyarakat Desa Mandiangin Kecamatan Karang Intan pada laga eksibisi yang mempertemukan antara klub kebanggaan Martapura FC dengan klub All Star HW.
Bertanding di lapangan sepakbola warga yang sederhana, kedua tim memberikan hiburan tontonan yang seru kepada masyarakat sekitar.

"Saya sangat senang sekali diadakannya pertandingan-pertandingan seperti ini di desa, yang mana selain dapat menjadi hiburan warga gelaran pertandingan tersebut dapat menumbuhkan minat berolahraga," ungkap Wakil Bupati Banjar.
 
Menurut Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya, untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat desa terhadap olahraga  perlu sering diadakan pertandingan guna menggugah gairah masyarakat untuk memajukan olahraga di daerah.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar ini juga mengingatkan agar para peserta Liga Hizbul Wathan dan warga masyarakat untuk terus menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga keamanan selama pertandingan.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun, yang  bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar agama dan warga Muhammadiyah," terang Hasbi Rifani, panitia penyelenggara, yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab. Banjar.

Dalam pembukaan pertandingan yang diikuti oleh 12 tim Sepakbola Hizbul Wathan yang tersebar di Kabupaten Banjar, Hasbi Rifani juga menerangkan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-104 M/107 Hijriah. Kegiatan milad juga diisi kegiatan sosial donor darah.
 
"Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian milad ini mendapat manfaat dan dapat menghibur masyarakat, dan saya berharap olahraga dapat jadi budaya masyarakat kab banjar", tutup Hasbi.

Liga ini diadakan mulai tanggal 21 November 2016 hingga 01 Desember 2016.Kehadirannya pun memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Banjar untuk membudayakan olahraga yang dimulai dari desa.(Reza/Asep/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016