Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Kamis (2/5/2024), diantaranya para pelajar di Kalsel ikut seleksi program pertukaran pelajar Indonesia-Australia hingga PLN beri potongan tarif pemasangan baru listrik hingga 50 persen.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Sebanyak 11.330 warga kurang mampu 3T manfaatkan diskon 50 persen pasang baru daya 450 VA
 
Banjarbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) telah memasang aliran listrik baru berdaya 450 Volt Ampere (VA) dengan potongan tarif 50 persen bagi 11.330 warga kurang mampu yang berada di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T) pada dua provinsi di Kalimantan tersebut.
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
2.  Sebanyak 17 orang di Kalsel ikuti seleksi pertukaran pemuda Indonesia-Australia
 
Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) menyeleksi 17 peserta untuk ikut bersaing pada ajang Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2024 antara Indonesia dengan Australia.
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
3. Seribu peserta ikuti SNBT Prodi Kedokteran Umum di ULM
 
Banjarmasin (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Sarjana Kedokteran Umum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan paling favorit bagi peserta Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024 dengan tingkat pemilihan tertinggi dari 68 prodi sarjana yang tersedia.
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
4. Tempat penampungan ODGJ milik Pemkot Banjarmasin penuh
 
Banjarmasin (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Dolly Syahbana menyampaikan tempat penampungan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dimiliki pemkot setempat sudah penuh.
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
5. Pemprov Kalsel pastikan suksesi sertifikasi halal bagi 1.000 UMKM
 
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) memastikan suksesi pelaksanaan sertifikasi halal sebanyak 1.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada 2024.
 
Lebih lanjut baca: Di sini

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024