PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) sukses mengamankan 33 lokasi nonton bareng yang digelar berbagai pihak menyaksikan tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Asian Football Confederation (AFC) U-23.
 
Keterangan tertulis Humas PT PLN (Persero) UID Kalselteng diterima di Banjarbaru, Selasa, manajemen telah membentuk tim teknis "Siaga AFC- U23" tahun 2024 di bawah komando langsung General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin.
 
"Kami membentuk tim teknis Siaga AFC-U23 khusus untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran nonton bareng guna mengobati kerinduan seluruh rakyat Indonesia terhadap timnas sepakbola tampil di kancah dunia," ujar Joharifin.
 
Joharifin menyebutkan, personel PLN siaga pada 33 lokasi nonton bareng yang dilaksanakan sejumlah penyelenggara khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah guna mendukung pasukan Pasukan Garuda Muda U-23 untuk menembus AFC.
 
Suasana nonton bareng (nobar) semifinal Asian Football Confederation (AFC) U23 di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang sukses diterangi PLN, Senin (29/4) malam. (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

 
 
Menurut Joharifin, sejak pukul 17.00 WITA, Tim Siaga PLN melakukan koordinasi kepada sejumlah pihak terkait mengenai lokasi-lokasi nobar untuk melakukan pengecekan kelistrikan dan siaga merespon cepat jika terjadi kendala kelistrikan.
 
Joharifin menuturkan, kecukupan pasokan listrik, PLN memiliki daya mampu kelistrikan sistem interkoneksi Kalseltengtimra berada pada 2.138 Mega Watt (MW) dan beban puncak sebesar 1.574 MW, sehingga masih ada surplus daya sebesar 564 MW.
 
"Status daya mampu sangat cukup dengan cadangan yang banyak, dan berdasarkan laporan dari beberapa titik siaga, cuaca sekitar lokasi nobar terpantau cerah sehingga sangat mendukung. Alhamdulillah, acara nobar berlangsung lancar hingga akhir," ungkapnya.
 
Ditambahkan Joharifin, pihaknya merespon cepat setiap informasi dan laporan masyarakat terkait kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile dengan menurunkan petugas yang memiliki keahlian dan juga kemampuan di bidangnya.
 
"Kami terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan melalui berbagai macam inovasi seperti aplikasi PLN Mobile. Apalagi, saat ini sudah di era digital sehingga menggunakan aplikasi yang memudahkan segala urusan masyarakat termasuk kelistrikan," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024