Jakarta Electric PLN meraih kemenangan dari Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-17, 25-17, 25-15) pada pertandingan perdana kompetisi PLN Mobile Proliga 2024.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangan tertulis Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah diterima di Banjarbaru, Ahad menyampaikan rasa bangga terhadap kemenangan tersebut pada ajang PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (26/4).

Baca juga: PLN Mobile Proliga wujud kolaborasi PLN cetak pemain voli kelas dunia
 
"Kemenangan ini tentu menjadi penyemangat dan meningkatkan rasa percaya diri. Seluruh pemain harus tetap fokus dan bekerja keras sehingga bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," ujar Darmawan.
 
Pelatih Kepala PLN Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai mengatakan kemenangan yang diraih pada laga perdana tersebut menjadi modal awal untuk menjalani pertandingan selanjutnya.
 
"Kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk melanjutkan ke pertandingan selanjutnya. Permainan kami cukup solid dan efektif, hasil ini juga baru awal, karena selanjutnya kami harus kembali fokus untuk menghadapi pekan ke-2," ucap Chamnan.

Baca juga: PLN Mobile Proliga 2023 siap digelar
 
Pemain asing Jakarta Electric PLN asal Italia Indre Sorokaite saat melakukan "jump serve" pada ajang PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (26/4/2024). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

Pada set pertama, permainan solid dari Jakarta Electric PLN membuat Livin Mandiri kesulitan menembus pertahanan. Sebaliknya, smes keras pemain asing Jakarta Electric PLN asal Azerbaijan Katerina Zhidkova berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 25-17. 
 
Memasuki set kedua, serangan efektif dan pertahanan solid dari Nurlaili dan kawan-kawan membuat Jakarta Electric PLN terus memimpin dan mengakhiri babak kedua dengan skor 25-17.
 
Kemudian set ketiga, permainan PLN terus berkembang. Juhaidar Yusaini yang masuk dari bangku cadangan berhasil mencetak tiga servis ace berturut-turut hingga di akhir babak, Zhidkova kembali berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 25-15.
 
Pertandingan Jakarta Electric PLN selanjutnya akan melawan Jakarta Pertamina Enduro berlangsung pada 2 Mei 2024 dan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di GOR Jatidiri, Semarang 5 pada Mei 2024.
 
Baca juga: Jadwal lengkap pertandingan Proliga 2022 pada putaran kedua

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024