PT PLN (Persero) kembali memberi dukungan penuh terhadap Mobile Proliga 2024 dan diharapkan melalui liga voli profesional paling bergengsi di tanah air itu mampu mencetak atlet voli Indonesia berkelas dunia.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo melalui keterangan tertulis dikutip Humas PLN UID Kalselteng di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia itu akan berlangsung seru.

Baca juga: Alfia si Kartini PLN, rela jauh dari keluarga demi terangnya hari raya
 
"Selain seru juga berlangsung ketat dan menarik karena melibatkan klub-klub terbaik di tanah air dan kami berharap klub-klub peserta yang meramaikan kompetisi ini bisa menampilkan permainan terbaik dan sportif selama kompetisi," ujarnya.
 
Ditekankan Imam, PBVSI selalu peduli dan mendukung kegiatan yang sudah menjadi agenda setiap tahun melalui kompetisi yang diisi tim-tim terbaik disamping sebagai persiapan menghadapi Asian Club Volleyball (AVC) Cup 20224 pada 23 Juli yang diikuti 16 Negara.
 
Imam menyebutkan, PLN Mobile Proliga 2024 diikuti 7 tim putra dan 7 tim putri yang menjalani kompetisi tahunan dan banyak diantaranya berusia di bawah 20 tahun sehingga perlu pembinaan berkelanjutan.
 
"Kami lihat penampilan tim putri juga sudah bagus dan usia pemainnya masih muda-muda dengan umur antara 14 hingga 18 tahun sehingga bisa dibina dengan baik agar dapat meningkatkan prestasinya," ujar dia.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN Mobile Proliga 2024 menjadi bukti dan juga komitmen perseroan mendukung pembinaan atlet voli terutama di Indonesia. 

Baca juga: Penggunaan SPKLU di Kalselteng meningkat hingga 1.900 persen
 
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto (kiri) saat menyampaikan paparan terkait dukungan PLN terhadap olahraga voli Indonesia dalam Konferensi Pers PLN Mobile Proliga 2024 di Jakarta, Senin (22/4/2024). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)
"Semua ini bentuk komitmen PLN yang menjadi bapak asuh bola voli Indonesia dan berperan aktif dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia. Kami berharap, ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, dan bisa meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia," ucap Darmawan.
 
Dikatakan, pengembangan cabang olahraga voli membutuhkan kolaborasi berbagai pihak sehingga dukungan PLN dalam PLN Mobile Proliga adalah bentuk kehadiran PLN memajukan prestasi voli Indonesia hingga tingkat dunia.
 
"Kita mau tim nasional ini bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, tingkat Asia bahkan tingkat dunia," ujar Darmawan penuh semangat.
 
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Prianto mengatakan, PLN Mobile Proliga makin mempermudah warga melalui aplikasi PLN mobile dan bisa menyaksikan pertandingan melalui pembelian tiket lewat aplikasi itu.

Baca juga: ARUS BALIK - SPKLU PLN beri kenyamanan pemudik lintas Kalimantan gunakan kendaraan listrik
 
"Ini semua adalah upaya kami untuk memudahkan masyarakat yang ingin menonton secara langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi PLN Mobile Proliga dan juga membuat pengelolaan PLN Mobile Proliga menjadi semakin profesional," tutur Gregorius saat konferensi pers PLN Mobile Proliga 2024 di Jakarta, Senin (22/04).
 
Ditambahkan, masyarakat yang membeli tiket PLN Mobile Proliga 2024 melalui PLN Mobile juga akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik sampai dengan 75 persen dan voucher token listrik. 
 
Diketahui, PLN Mobile Proliga 2024 berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 di sembilan kota yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya pada menggelar putaran reguler sedangkan putaran final four hingga grand final digelar di Kediri, Solo dan ditutup di Yogyakarta.
 
Baca juga: LEBARAN - Petugas PLN sukses amankan pasokan listrik di lokasi shalat Ied

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024