Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Amuntai, Kalimantan Selatan Rianto menekankan penting kesadaran pajak pada generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Saya sangat menekankan akan pentingnya kesadaran kita dalam memahami pajak, khususnya generasi muda di HSU ini,” kata Rianto saat acara "Tax Go To School" (TGTS) di SMKN 1 Amuntai, Jumat.

Baca juga: KP2KP Amuntai perkuat sinergi dengan laksanakan kunker

Rianto menargetkan menuturkan program kerja sama antara KP2KP Amuntai dan SMKN 1 Amuntai tercipta lingkungan yang kondusif untuk pembinaan generasi muda yang sadar akan pajak.

Selain itu, ujar Rianto, kerja sama antara KP2KP Amuntai dan SMKN 1 Amuntai berpotensi memberikan wawasan dan motivasi tambahan bagi para siswa SMKN 1 Amuntai menghadapi perubahan dan tuntutan zaman saat ini.

Rianto menambahkan tim penyuluh dari KP2KP Amuntai juga menyampaikan berbagai materi yang relevan dan bermanfaat bagi para peserta, termasuk informasi tentang pentingnya pengembangan diri dan kesiapan menghadapi tantangan masa depan.

Baca juga: KP2KP Amuntai gencarkan sosialisasi pajak

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri dan Komunikasi SMKN 1 Amuntai Marjuki, sangat mengapresiasi terhadap kerja sama antara SMKN 1 Amuntai dan KP2KP Amuntai saat mengadakan acara ini.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan kerja sama ini, kami juga sangat berharap para siswa kami dapat mengerti dan paham akan pentingnya pajak saat ini,” tutur Marjuki.

Diketahui, acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan plakat kepada pihak sekolah atas kontribusi dalam penyelenggaraan acara sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi dan dukungan mereka dalam upaya pembinaan generasi muda yang sadar pajak.

Baca juga: Pemkab HSU dan DPRD setujui Raperda pajak dan retribusi daerah

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024