Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) H Hermansyah mengharapkan Provinsi Kalsel melahirkan atau regenerasi wasit berkualitas agar dapat ikut serta pada ajang nasional maupun internasional.

Hermansyah diwakili Sekretaris Dispora Provinsi Kalsel Fathul Bahri menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan 2024 di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka Paman Birin Cup 2024 pelajar se-Banua Enam

Hermasnyah menyatakan pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan tersebut sebagai pembinaan wasit yang pada saat nanti dapat mendukung tenaga keolahragaan di Kalsel.

Pasalnya, Kadis DIspora Kalsel menyebutkan peningkatan dunia keolahragaan menjadi prioritas termasuk pelatihan sumber daya manusia, seperti wasit.

Hermansyah yang juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid dan Remaja Indonesia (BKPMRI) Kalsel tersebut menekankan tenaga olahraga di Kalsel berkarakter kuat.

Baca juga: Pemprov Kalsel tetapkan POPDA 2024 tingkat provinsi di HSS

Oleh sebab itu pula, dia meminta agar peserta pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan tersebut hanya kegiatan seremonial dan teori, namun harus diterapkan dan dipraktikkan.

Kegiatan pelatihan wasit tersebut diikuti empat cabang olahraga (Cabor), yaitu Anggar, Kick Boxing Triatlon dan Jiujitsu dengan mendatangkan narasumber dari Jakarta berlangsung di Banjarmasin pada 24-26 April 2024.

Baca juga: Kalimantan Selatan gelar balap sampan dan "balogo"
 
Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan Fathul Bahri mewakil Kepala Dinasnya foto bersama peserta Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Keolahragaan Tahun 2024 di Banjarmasin, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024