Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Banjarbaru yang diperingati setiap 20 April.
 
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah di Banjarbaru, Jumat, mengatakan rapat paripurna yang diikuti seluruh anggota dewan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap peringatan hari jadi kota itu.
 
"Rapat paripurna adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka hari jadi diikuti anggota dewan mengundang unsur Forkopimda dan tokoh agama juga tokoh masyarakat," ujarnya.
 
Rapat paripurna diawali sambutan Ketua DPRD yang menyampaikan kinerja wakil rakyat selama menjabat sejak dilantik 4 tahun enam bulan tepatnya dilantik sekaligus diambil sumpah 9 Oktober 2019.
 
Kemudian dilanjutkan penyampaian sejarah singkat berdirinya Kota Banjarbaru yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Said Abdullah di depan anggota dewan dan pimpinan SKPD serta undangan lainnya.
 
Setelah itu, dilanjutkan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyampaikan pidato tentang pembangunan daerah yang sudah dijalankan pemerintah kota selama masa kepemimpinannya.
 
Rapat paripurna ditutup ucapan selamat yang diberikan kepada wali kota, unsur pimpinan DPRD dan Forkopimda yang dilakukan anggota DPRD disusul ucapan selamat dari pimpinan SKPD dan undangan lain.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024