Sebanyak 671.465 penumpang melintasi Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada arus balik H+2 Lebaran 2024.

"Jumlah penumpang ini berdasarkan data terakhir hingga H+2 Lebaran," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Iwan Risdianto saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: ARUS BALIK - Arus balik di Bandara Syamsudin Noor masih landai

Seluruh penumpang terangkut melalui 861 penerbangan dengan rute Banjarmasin ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makassar dan Balikpapan.

Sedangkan untuk data harian, tercatat ada 7.604 penumpang melintas pada H+2 dengan 56 pergerakan pesawat.

Iwan menyebut puncak arus balik belum terjadi namun diprediksi pada Senin (15/4) bisa menjadi aktivitas tertinggi dengan perkiraan jumlah penumpang 11.620 orang pada 83 penerbangan.

Baca juga: ARUS MUDIK - Bandara Syamsudin Noor angkut 11.744 pemudik pada H-5 Lebaran

"Kami siapkan 12 penerbangan tambahan jika terjadi lonjakan signifikan saat puncak arus balik," jelasnya.

Selama musim mudik Lebaran tahun ini, Bandara Internasional Syamsudin Noor telah merealisasikan penerbangan tambahan sebanyak 79 kali dari rencana 196 penerbangan ekstra.

"Jadi calon penumpang tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena ketersediaan penerbangan mencukupi hingga disiapkan penerbangan ekstra jika diperlukan," ucap Iwan.

Baca juga: Bandara Syamsudin Noor inspeksi keselamatan angkutan lebaran

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024