Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Lingkungan Hidup Tata Kota dan  Pedesaan membagi dua grup personil kebersihan untuk menjaga arena Car Free Day (CFD)  agar tetap terjaga kebersihannya..

Padatnya kegiatan yang mengisi CFD, mengundang banyaknya warga masyarakat HSS yang hadir mengikuti kegiatan CFD  pekan ini, yaitu dua gelaran acara besar  yakni peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 serta aksi dan Festival Forum Kota Hijau (Sehati) yang terpusat di samping pos polisi MTQ dan lapangan lambung mangkurat.

Kabid Kepermaian Ika Aguspianoor menjelaskan untuk tetap menjaga kebersihan arena dari sampah, dua group personil kebersihan di turunkan, dua group ini mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

Group pertama bertugas menyisir sambil beraktivitas memungut sampah, pada saat acara berlangsung, dan group  kedua menyisir sampah-sampah yang tersisa usai acara, sebanyak 10 buah tempat sampah juga di tempatkan di beberapa titik.

"Penempatan tempat sampah ini agar dapat di manfaatkan masyarakat dan pedagang untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan",ujarnya.

Ika juga menambahkan untuk tanaman serta pohon yang ada di taman kota juga di pasangi tulisan berupa himbauan agar tidak di injak ataupun di rusak oleh mayarakat yang hadir.

Ia berharap adanya kesadaran masyarakat untuk peduli akan kebersihan , tidak hanya saat ini saja namun pada gelaran-gelaran CFD  berikutnya , agar kebersihan dan keindahan kota kandangan dapa terus terjaga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016