Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menargetkan PS Talenta Banua lolos ke liga 2 setelah mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi kejuaraan liga 3 nasional.
 
"Kami berharap pemain mengikuti pemusatan latihan dengan serius dan mampu lolos ke liga 2," ujar bupati saat pelepasan pemain PS Talenta Banua di Mahligai Sultan Adam Martapura, Sabtu.
 
Menurut Saidi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan Kepala Dinas Budporapar Irwan Jaya, pemusatan latihan diperlukan guna menyiapkan seluruh pemain sebagai satu tim.
 
Saidi menekankan, kompetensi liga 3 bukan sekedar ajang pertandingan, tetapi merupakan panggung untuk menunjukkan potensi pemain baik perorangan maupun tim di kancah sepakbola nasional.
 
"Pemusatan latihan menjadi sarana yang bagus untuk menyiapkan para pemain sehingga mereka mampu mengukir sejarah bagi banua, dan menginspirasi generasi muda untuk meraih prestasi," ungkapnya.
 
Dikatakan, pihaknya yakin melalui usaha dan kerja keras, ketekunan dan kepercayaan diri para pemain mampu mencapai prestasi gemilang dan membawa nama banua ke kancah nasional dan internasional.
 
Ketua Umum PS Talenta Banua Martapura Joko mengatakan, jumlah pemain yang diikutsertakan dalam kompetisi liga 3 sebanyak 32 orang yang terdiri dari official sebanyak 8 orang dan 24 pemain.
 
"Sebagian besar pemain berdomisili di Kabupaten Banjar, usia tertua 34 dan termuda 19 tahun sehingga kami berharap mereka benar-benar bisa berjuang mengikuti pemusatan latihan agar hasilnya baik," kata dia.
 
Joko mengatakan, terkait kesiapan pemain mengikuti TC sudah siap karena Talenta Banua Martapura sebelumnya meraih runner up pada kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Kalsel musim 2023/2024.
 
Diketahui, Talenta Banua Martapura akan melakukan Training Center di Magetan, Jawa Timur dan ambil bagian di Kompetisi Liga 3 Nasional di Malang, Jawa Timur yang digelar 28 April-8 Mei 2024.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024