Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur sungguh serius dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya perempuan di Kabupaten Banjar.

Hal ini terlihat dari kehadiran mereka saat melakukan Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang digelar di Balai Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (07/11).
Desa Abumbun Jaya mewakili Kabupaten Banjar dalam pembinaan program P2WKSS ini.

Dalam sambutannya, Hj.Raudhatul Wardiyah menyampaikan, agar masyarakat Desa Abumbun Jaya sebagai wakil dari Kabupaten Banjar, bersemangat mengikuti lomba P2WKSS pada 14 Nopember mendatang.

Kita harus menumbuhkan selalu keluarga sehat sejahtera yang melindungi anak, dengan wanitanya sebagai motor penggerak pembangunan," ucap Raudhatul bersemangat.

Disamping itu, Kepala BP3AKB Kabupaten Banjar yang diwakili Kabid PPPA Rusydah juga mengatakan, P2WKSS diharapkan mampu meningkatkan peranan wanita dan perlindungan anak, kesehatan keluarga serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Abumbun Jaya.

Tampak hadir pula dalam acara ini Camat Sungai Tabuk Abdul Razak, Pambakal Abumbun Jaya, para anggota PKK Kabupaten Banjar, perwakilan SKPD lingkup Pemkab Banjar serta masyarakat Desa Abumbun Jaya.(Irwin/Hevrin/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016