Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Aulia Oktafiandi mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk datang “open house” pada momen Idul Fitri 1445 Hijriah di Rumah Jabatan Bupati HST.

Sebelum menggelar open house, Bupati HST dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat beserta masyarakat telah melaksanakan Shalat Idul Fitri di Taman Dwi Warna Barabai.

Baca juga: Bupati HST: Idul Fitri sebagai momen memperkuat ukhuwah Forkopimda

“Atas nama pribadi, keluarga, serta seluruh jajaran pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujar Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Bupati HST saat menjamu masyarakat juga didampingi Wakil Bupati HST Mansyah Sabri, Alim Ulama, Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang, Ketua GOW Kabupaten HST, Sekda Kabupaten HST, Ketua KNPI HST, serta Kepala Perangkat Daerah.

Pada momen Idul Fitri, Aulia mengajak seluruh masyarakat memperkuat tali persaudaraan dengan saling berkunjung serta saling mengingatkan dalam berbagai kebaikan.

Baca juga: Bupati HST ingatkan Kepala OPD budayakan tertib administrasi dan anggaran

Sebelum menggelar open house, Khatib KH Barmawi menyampaikan beberapa pesan dalam ceramahnya saat Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan Pemkab HST di Taman Dwi Warna.

Khatib KH Barmawi yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Labuan Amas Utara itu, menjelaskan bahwa pada prinsipnya dengan merayakan Idul Fitri, seluruh umat bersama-sama diajarkan untuk kembali kepada jati diri manusia.

“Manusia adalah makhluk yang lemah, sehingga kita membutuhkan Allah SWT untuk bersandar dimana saja dan kapan saja. Begitu mulianya Allah SWT memperlakukan kita, maka sewajarnya kita patuh dan taat beribadah kepada Allah,” tutur Khatib KH Barmawi.

Baca juga: Bupati HST titipkan amanah rakyat kepada 798 PPPK yang baru dilantik

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024