Manajemen PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menurunkan ribuan petugas ke sejumlah lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri (Ied) untuk menjamin keandalan dan keamanan jaringan listrik di lokasi peribadahan umat muslim pada lebaran 1445 Hijriah.
 
Jumlah petugas yang disiapkan oleh PT PLN UID Kalselteng yang terdiri dari pegawai serta mitra kerja yang berjumlah 1.878 orang, tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
 
General Manager PLN UID Kalselteng Joharifin di Kota Banjarbaru, Rabu, mengatakan pihaknya berupaya memberikan kelancaran ibadah dan kegiatan lain saat hari raya dengan kondisi siaga penuh selama 24 jam.
 
"Tugas kami memberikan pelayanan guna memudahkan dan memberikan kelancaran bagi masyarakat yang menjalankan ibadah melalui Shalat Ied di lingkungan masing-masing," ujar Joharifin yang juga komandan siaga kelistrikan libur Lebaran 2024.
 
Menurut Joharifin, secara umum dan keseluruhan, pasokan listrik untuk periode siaga lebaran berjalan lancar dan andal karena pasokan listrik ke masyarakat tersuplai dengan aman dan andal, tidak kendala yang berarti dan semua kebutuhan kelistrikan bisa diselesaikan petugas.
 
Petugas PLN saat siaga kelistrikan di Masjid Kecubung Palangka Raya Kalimantan Tengah yang merupakan salah satu lokasi ikonik Provinsi Kalteng saat shalat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024). (ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng)

Joharifin mengapresiasi seluruh petugas yang telah bekerja dengan maksimal berjaga mengamankan lokasi-lokasi strategis sejak malam takbiran hingga pelaksanaan shalat ied di sejumlah tempat.
 
"Saya pribadi dan manajemen PLN UID Kalselteng mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh petugas yang berjaga di semua unit layanan PLN sehingga aliran listrik aman dan lancar," tutur Joharifin.
 
Dikatakan Joharifin, pihaknya sangat berharap, pasokan listrik PLN UID Kalselteng selalu andal bukan hanya hingga berakhirnya masa siaga kelistrikan pada tanggal 19 April 2024 tapi untuk seterusnya.
 
"Jika masyarakat mengalami kendala kelistrikan, kapan pun dan dimana pun segera laporkan kepada petugas PLN melalui Aplikasi PLN Mobile, petugas siap membantu 24 jam," kata Joharifin.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024