Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Operasi Kepolisian Ketupat Intan 2024 menyediakan enam fasilitas layanan bagi para pemudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Posko (Kaposko) Iptu Wahyono di Kandangan, Selasa, mengatakan enam fasilitas yang disediakan tersebut antaranya untuk cek kesehatan gratis, pijat gratis, tempat Istirahat gratis, servis kendaraan gratis, rest area, dan toilet umum.

"Semua fasilitas ini membantu warga kita yang mudik, silahkan dapat dimanfaatkan di posko yang telah kita sediakan," ujarnya.

Baca juga: Polres HSS siapkan empat posko saat arus mudik 2024

Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Leo Martin Pasaribu beserta unsur Forkopimda setempat langsung mengecek kesiapan posko, pengecekan ini dirangkai dengan buka puasa bersama di pos pelayanan Ketupat Intan 2024.

Menurut Kapolres, buka puasa bersama kali ini bertujuan agar dapat menjalin sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kita ingin memastikan pengelolaan manajemen media komunikasi dan informasi juga terpenuhi di posko, sebagai upaya mewujudkan arus-mudik lebaran 2024 yang aman dan nyaman," terangnya.

Baca juga: Polres HSS berhasil ringkus seluruh pelaku pengeroyokan di Daha Selatan

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman agar menyiapkan diri, cek kesehatan pengemudi serta kondisi kendaraan layak jalan.

Ditambahkan dia, hal-hal tersebut agar diperhatikan dan dipersiapkan sebaik-baiknya, sehingga mudik bisa lebih baik, lancar dan selamat baik untuk pemudik ataupun pengguna jalan lainnya. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024