Perum DAMRI mengakhiri angkutan penumpang jalur Trans Kalimantan wilayah timur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada H-1 Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 atau Selasa.

"Kami melakukan pelayanan angkutan penumpang umum pada 9 April 2024 dan kita lanjutkan sesudah Idul Fitri 1445 Hijriah," ujar petugas loket DAMRI Ahmad di Terminal km6 Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: ARUS MUDIK - DAMRI tambah armada layani pemudik lewat wilayah timur Kalsel

DAMRI melayani penumpang umum yang melintasi wilayah timur Kalsel dengan tujuan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai perintis, sedangkan jalur utara dilayani bus dari perusahaan umum seperti hari biasa.

Ahmad mengatakan penumpang yang melintasi wilayah timur Kalsel menggunakan bus DAMRI mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

Sebelumnya, DAMRI mengerahkan dua unit bus untuk melayani angkutan penumpang wilayah timur Kalsel jurusan Banjarmasin-Samarinda Kaltim dan Banjarmasin-Sengayam Kotabaru.

Baca juga: Dishub Kotabaru Operasikan Bus Damri

"Kini untuk Banjarmasin-Samarinda ada tambahan satu bus dengan jam keberangkatan sekitar satu jam belakangan dari jadwal semula," ucap Ahmad.

Terkait tarif, Ahmad menyebutkan harga tiket rute Banjarmasin-Samarinda naik sekitar 10 persen menjadi Rp360.000 per orang dan Banjarmasin-Sengayam mencapai Rp10.000 per orang.

Jadwal keberangkatan bus DAMRI dari Terminal km6 Banjarmasin menuju Samarinda pukul 10.00 Wita dan Banjarmasin-Sengayam/Serongga pukul 17.00 Wita.

Baca juga: Operasional Bus Damri dukung pertumbuhan ekonomi dua pulau
 
Tarif angkutan penumpang bus DAMRI wilayah timur Kalsel tujuan Kaltim. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024