Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan menjalin kerja sama dengan  pengelola Bus Damri untuk membuka rute Kotabaru- Serongga, Kabupaten Kotabaru- Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dengan tarif terjangkau.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru Nurul Fitriah mengatakan, dengan dilaunching Bus Damri ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan layanan transportasi dengan tarif yang terjangkau. 

"Kita mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, semoga tujuan ketersediaan alat transportasi yang aman dan nyaman serta cukup terjangkau ini dapat membantu masyarakat yang bepergian," katanya, di Kotabaru, Senin (8/1).

Dia menjelaskan, untuk rute Kotabaru- Serongga yang dimulai di terminal Kota samping Masjid Raya Husnul Khotimah pukul 07.00 Wita dan  15.00 Wita dengan tarif Rp40.000/orang. Sedangkan Kotabaru- Batulicin dimualai di terminal Kersik Putih jam 07.00 Wita dan 15.00 Wita dengan tarif Rp60.000/orang.

Dijelaskan, bus yang berkapasitas 29 tempat duduk tersebut dilengkapi dengan fasilitas full AC.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Kotabaru di nomor WhatsApp Yuni 0821-5391-2107 dan Syifa 0857-5080-1659.

Sementara itu, General Manajer Damri Cabang Banjarmasin Dedi Nata menambahkan, akan menambah rute perjalanan untuk daerah di kecamatan pada tahun 2025.

"Mudah-mudahan pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan InsyaAllah akan ada penambahan rute untuk ke kecamatan di tahun berikutnya," Tambahnya. 

Tika salah satu penumpang Bus Damri mengungkapkan, Bus yang mulai beroperasi di Kabupaten Kotabaru ini telah mendapat respon positif bagi kami masyarakat, dimana Bus tersebut dapat membantu kami yang ingin berpergian antar kota dengan harga terjangkau.(ANQ)

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024