Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengandalkan peran media melalui jurnalis untuk menyampaikan informasi publik dan pembangunan kepada masyarakat di kabupaten setempat.
 
"Media memiliki peran penting dalam penyebarluasan informasi publik kepada masyarakat sehingga kami mengandalkan para jurnalis," ujar Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi di Martapura, Sabtu.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel sambangi "Rumah Banjar"
 
Sebelumnya, wakil bupati Banjar menggelar buka puasa bersama kalangan jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar untuk mempererat silaturahmi dan saling mengingatkan sinergitas.
 
Menurut wabup, peran berbagai media sangat diperlukan agar setiap informasi bisa disampaikan dengan baik kepada masyarakat sehingga terwujud pemerintah yang baik dan berbasis keterbukaan.
 
Di sisi lain, Pemkab Banjar sendiri sudah cukup lama menjalin kerja sama dengan berbagai media yang tumbuh dan berkembang dalam upaya memberikan informasi akurat, transparan dan berimbang.

Baca juga: Harga ayam potong dan daging sapi di Martapura naik jelang Idul Fitri
 
"Selama ini, kerja sama antara Pemkab Banjar dan kalangan media sudah terjalin sangat baik, kedua belah pihak menjalankan tugas dan fungsi memberi layanan informasi bagi masyarakat," ungkapnya.
 
Perwakilan Jurnalis Kabupaten Banjar Ainudin mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan buka puasa bersama sehingga bisa lebih meningkatkan sinergitas kedua belah pihak yang membutuhkan.
 
"Kami berharap, kerja sama maupun sinergitas yang telah terjalin sangat baik bisa terus terpelihara sehingga bisa bersama-sama memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat," ucapnya.
 
Buka puasa bersama di Musala Al Adli belakang Kantor Bupati Banjar diisi tausyiah tuan Guru Muhammad Fauzan yang menyampaikan tentang pertanggungjawaban amal ibadah di dunia dan di akhirat kelak.
 
"Berbuat baik lah kepada semua orang selama menjalani kehidupan di dunia, memaafkan mereka yang pernah mendzalimi kita, dan jangan mencari kesalahan orang agar hidup tenang," pesan tuan Guru Fauzan.
 
Kegiatan juga dihadiri Sekda Banjar Mokhammad Hilman, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Inspektur Riza Dauly, Kepala DKISP Muhammad Aidil Basith, Kepala Bappedalitbang Nasrullah Sadiq, dan wartawan Kabupaten Banjar.
 
Baca juga: Wabup Banjar pantau ketersediaan dan harga Bapokting
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024