Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Tabalong memeriksa urine sopir armada angkutan "Labuh Gratis" (mudik gratis) untuk memastikan bebas narkotika.

Kepala BNNK Tabalong AKBP Tukiman mengatakan tes urine ini guna menciptakan perjalanan mudik gratis ini dalam suasana yang aman bagi para penumpang.

Baca juga: ARUS MUDIK - Pj Sekda Tabalong cek kesiapan armada "Labuh gratis"

"Kita ingin memastikan para sopir bebas narkotika karena kecelakaan yang terjadi di jalan salah satunya dipicu karena pengaruh  narkoba,” jelas Tukiman di Tabalong, Jumat.

Pelaksanaan tes urine diikuti tujuh sopir angkutan mudik lebaran ‘Labuh Gratis’ di Terminal Mabu’un Kecamatan Murung Pudak oleh jajaran BNNK Tabalong.

Hasilnya, semua para sopir angkutan mudik ini dinyatakan tidak reaktif atau negatif penggunaan narkotika.

Baca juga: Realisasi belanja negara lingkup KPPN Tabalong Rp1,52 triliun

“Kami berharap para sopir yang disiapkan untuk mengawai angkutan mudik gratis ini bisa menjaga keselamatan para penumpang,” tambahnya

Selain itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong  juga melakukan pengecekan terhadap armada mobil Hiace yang digunakan Labuh Gratis menuju Kota Banjarmasin.

Armada angkutan mudik gratis ini dijadwalkan berangkat pada 6-7 April 2024 dengan kuota masing-masing 100 penumpang.

Sebelumnya, Penjabat Sekda Tabalong Fitri Hernadi juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan armada Labuh Gratis di Terminal Mabuun.

Baca juga: Simpan sabu di plafon, petugas ciduk Tinghuy

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024