Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Fitri Hernandi mengecek kesiapan armada 
"Labuh Gratis" (Mudik Gratis) bagi 200 orang dengan rute menuju Kota Banjarmasin.

"Program Labuh Gratis ini bisa menjadi percontohan bagi pihak swasta di Kabupaten Tabalong agar bisa menyediakan angkutan dengan standar layanan minimal," kata Fitri di Tabalong, Jumat.

Baca juga: ADUS MUDIK - Polres Tabalong berikan layanan gratis balik mudik

Fitri meyakini program ini dapat menekan angka inflasi daerah terutama pada bidang transportasi yang kini mencapai 40 persen lebih. 

Kepala Bidang Angkutan dan Multi Moda Dishub Tabalong Syaiful Ansyari mengatakan tahun ini program Labuh gratis  menyediakan 10 unit mobil Hiace dan dua minibus cadangan.

"Labuh gratis kita jadwalkan berangkat pada tanggal 6 dan 7 April 2024 dengan kapasitas masing-masing 100 penumpang," jelas Syaiful.

Selanjutnya untuk program balik gratis akan difasilitasi Korpri Kabupaten Tabalong khusus bagi ASN, PPPK dan keluarga dengan rute Banjarmasin-Tanjung.

Baca juga: ARUS MUDIK- Dinas LH Tabalong tetap operasikan armada sampah selama lebaran

"Untuk balik gratis kita fasilitasi  bagi 100 orang khusus ASN, PPPK dan keluarga," tutur Ketua Korpri Kabupaten Tabalong Erwan Mardani.

Bagi warga Kabupaten Tabalong yang berminat mekanisme  pendaftaran melalui google form yang telah disediakan ataupun menghubungi petugas.

Untuk pengisian data, penumpang harus menyiapkan KTP dan nomor handphone yang aktif untuk melakukan pendaftaran maksimal satu pemesan bisa mendaftar tiga orang.

Pendaftaran mudik gratis ini melalui link atau link ini.

Baca juga: ARUS MUDIK - TPID Tabalong pantau harga sembako di Pasar Wayau

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024