Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Dekranasda HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Cheri Bayuni Budjang membina kelompok industri kecil menengah (IKM) kerajinan anyaman purun di Desa Walatung, Kecamatan Pandawan.

“Kami mengunjungi IKM anyaman purun untuk melihat secara langsung kegiatan para perajin di Desa Walatung. Kunjungan ini berupaya untuk memperkuat sektor IKM yang memiliki potensi di Hulu Sungai Tengah,” kata Cheri usai melaksanakan kunjungan di Desa Walatung, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Hulu Sungai Tengah kenalkan marmer di pameran terbesar se-ASEAN

Ketua Dekranasda HST melaksanakan kunjungan dan pembinaan didampingi Wakil Ketua Dekranasda HST Fauziah Hasby beserta rombongan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan memperkuat sektor IKM karena memiliki potensi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia pula.

Cheri menyebutkan sektor IKM memiliki peran yang sangat penting terhadap pertumbuhan ekonomi lokal serta mampu menciptakan lapangan kerja.

Baca juga: Dekranasda HST bina warga olah eceng gondok jadi kerajinan tangan

Menurut dia, pemerintah daerah setempat perlu memperkuat kerja sama dan perhatian kepada para pelaku industri untuk mencapai banyak hal yang positif terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat di Hulu Sungai Tengah.

Oleh karenanya, ia mengajak para pelaku industri mampu meningkatkan kreativitas, inovasi, dan daya saing sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui produk-produk berkualitas yang dihasilkan para perajin IKM.

“Kami berharap ekonomi masyarakat di Hulu Sungai Tengah terus bertumbuh positif melalui berbagai sektor, salah satunya kerajinan IKM seperti anyaman purun,” ujar Cheri.

Baca juga: Istri mantan Bupati Chairansyah tutup usia

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024