Penjabat Bupati Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan H Syamsir Rahman melantik sebanyak 757 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang direkrut tahun 2023.

"Sumpah jabatan fungsional dan pelantikan tersebut serentak dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanah Laut dan disaksikan langsung Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional VIII A Darmuji," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut,  Ismail Fahmi selepas acara sumpah jabatan fungsional dan pelantikan P3K lingkup Pemkab Tanah Laut, Selasa.

Menurut dia, dari 757 PPPK tersebut berasal dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis, sedangkan rinciannya adalah,648 tenaga guru, 46 orang tenaga kesehatan dan 63 orang tenaga teknis.

Baca juga: Bupati HST lantik 83 pejabat percepat pembangunan

Dia berharap. dengan adanya sumpah jabatan fungsional tersebut, dapat terwujudnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki keikhlasan, kejujuran, tanggungjawab dan akuntable dalam pelaksanaan tugas organisasi, khususnya  dalam bidang disiplin kepegawaian.

"PPPK rekrutan tahun 2023 menerima SK pengangkatan terhitung 1 April 2024," ungkapnya.

Diutarakannya pada tahun 2024 BKPSDM Tanah Laut sudah mengusulkan ke KemenPAN-RI 555 formasi, terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

"Dalam usulan tersebut juga diusulkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS} sebanyak 79 orang," terangnya.
 
Lebih lanjut dia mengemukakan, dari jumlah diusulkan tersebut masih kurang karena masih banyak tenaga honorer belum diangkat sebagai PPPK.

"Dari komposisi jumlah tenaga honor dan diangkat sebagai tenaga PPPK, masih ada sisa sekitar 1500 orang," tandasnya.

Baca juga: Gubernur Kalsel lantik Penjabat Bupati Tabalong

Penjabat Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman berharap, PPPK baru diambil sumpah jabatan fungsional dan dilantik benar-benar menjalankan tugasnya di lapangan.

Dia meminta, tidak ada alasan PPPK untuk meminta pindah tempat tugas karena alasan jauh tempat dan lainnya, mengingat masih orang lain bisa diangkat sebagai PPPK.
Penjabat Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman Ucapkan Selamat Usai Melantik 757 PPPK 
Rekrutan Tahun 2023 lingkup Pemkab Tanah Laut, di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa (02/04/2024).(Antara/Arianto)

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024