Gubernur Kalimantan Selatan  Sahbirin Noor atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia  melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong  Hamida Munawarah sebagai Penjabat Bupati Tabalong untuk periode satu tahun ke depan.

"Selamat srikandi terbaik Banua (Tabalong)  bisa menjadi penjabat bupati, semoga roda pemerintahan berjalan dengan baik," jelas Sahbirin di Banjarmasin, Jumat.

Pelantikan penjabat Bupati Tabalong ditandai dengan pemasangan lencana bupati oleh Gubernur Kalsel di hadapan para pejabat Pemprov Kalsel, Pemkab Tabalong, DPRD Kabupaten Tabalong beserta jajaran Forkopimda sekaligus pengambilan sumpah jabatan.

Sebagai penjabat Bupati Tabalong Hamida  berkomitmen melanjutkan program Bupati Tabalong sebelumnya serta  menjalankan amanah serta arahan dari Gubernur Kalsel untuk pengendalian inflasi dan persiapan Pilkada. 

"Program dan kebijakan bupati sebelumnya akan kami lanjutkan  termasuk menjalankan arahan Gubernur Kalsel," jelas Hamida.

Sebelumnya Hamida  menjabat Sekretaris  Daerah  Kabupaten Tabalong sehingga lebih  memahami arah pembangunan Kabupaten Tabalong sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara.

Sementara itu Ustad Akhmad Sofian Al Banjari daam tausiahnya menyampaikan kriteria pemimpin yang adil diantara punya wawasan dan pengetahuan yang luas, jiwa berani, kedisiplinan yang baik serta memiliki kasih sayang dengan orang lain.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024